Mobile Legends Tips and Tricks – Bagaimana cara melawan Gussion!

Mobile Legends Tips and Tricks – Bagaimana cara melawan Gussion!

Apabila kalian adalah pemain mobile legend, tentu saja kalian tahu tentang hero ini. Ya Gussion. Gussion adalah hero yang paling sering di ban pada saat ranked game. Ini karena Gussion adalah hero assassin dengan burst damage yang besar. Gussion juga merupakan hero yang tidak terlalu susah untuk digunakan, sehingga kebanyakan orang dapat memakainya. Namun, apabila saat ranked hero ini di ambil oleh tim lawan, apakah anda tahu cara untuk meng Counter hero ini? Simak artikel berikut untuk mengetahui beberapa tips melawan gussion.

7l68olruwnw01.png

Sebelum memberikan tips kepada kalian semua, kalian harus mengetahui skill – skill gussion :

  • Skill 1 : Sword Spike
    Melemparkan sebuah pisau kepada musuh, dan menghantarkan magic damage sebesar 200 (+50% total magic power), apabila musuh terkena pisau tersebut, maka anda dapat menekannya sekali lagi untuk menuju musuh tersebut dan menghantarkan magic damage sebesar 200+(100% magic power) serta mengurangi kecepatan musuh.
  • Skill 2 : ShadowBlade Slaughter
    Gussion melemparkan beberapa buah pisau ke depan musuhnya, setiap pisau akan menghantarkan magic damage sebesar 105(+50% total magic power), anda dapat menggunakan skill 2 kembali untuk mengembalikan pisau yang telah di lempar dan memberikan damage sebesar 70(+30% total magic power)
  • Skill Ultimate : Incandescence
    Teleport di area yang sudah di tentukan, skill 1 dan skill 2 akan di reset dan dapat digunakan secara langsung. Tekan kembali untuk melesat maju ke depan.
  • Skill Passive : Dagger Specialist
    Setelah menggunakan skill sebanyak 3x gussion dapat memberikan damage sebesar 15% dan memberikan darah sebanyak 80% dari damage yang diberikan

Nah, setelah mengetahui beberapa skill gussion, berikut adalah beberapa tips yang dapat digunakan untuk meng counter gussion :

1. Jangan sampai terkena Dagger Gussion / Skill 1 Gussion

Screenshot_297.png
Source : RozorTech

Gussion adalah hero yang sakit karena menggunakan skill. Skill yang paling sakit adalah skill 2 karena burst damagenya, yang dapat memberikan damage hampir setengah HP di early game (awal game) apabila kamu di dekatnya. Tentu saja, Gussion tidak dapat semerta merta langsung datang ke tempatmu, namun dengan menggunakan skill 1 nya. Gussion dapat menyerangmu, memberikan mu burst damage, dan secara langsung membunuhmu.

2. Marksman, Mage, assassin? Berhati – hatilah

7. tips menggunakan mage mobile legends - karina cyclops kagura vexana aurora.jpg

Salah satu alasan kenapa gussion dapat membunuhmu adalah teman – teman mu atau bahkan kamu sendiri memberi makan gussion. Ya, gussion memang hero yang sangat sakit, akan tetapi bila gussion tidak diberi makan. Maka gussion tidak akan memberikan damage yang besar. Apabila kamu menggunakan hero marksman, mage, dan Assassin, maka berhati – hatilah. Tentu saja ini tidak segampang yang diomongkan, perlu kerja sama tim yang benar. terutama mid lane dimana gussion berada. Beritahu tim mu ketika gussion sedang tidak berada di lane, dan bantulah mereka yang akan diciduk oleh gussion.

3.Bawalah hero counter gussion

Gusion-1.jpg
Source : Teknosaurus

 

Salah satu musuh atau counter paling penting untuk gussion adalah hero stunner. Beberapa hero yang bisa dipakai untuk nge stun gussion adalah

  • Tank = Akai, Tigreal, Franco, Uranus, Lolita, KajaAkai = Gunakan ultimate mu untuk menyelamatkan temenmu yang akan diciduk. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan ulti mu, maka Gussion akan di knock back dan ia akan kesulitan untuk membunuh marksman ataupun mage yang ia targetTigreal = Skill 2 tigreal sangat berguna untuk menyelamatkan temanmu di saat gussion menggunakan skill 1. Namun membutuhkan latihan dan timing yang tepat agar dapat berhasil.

    Franco = Gunakan skill ultimatemu untuk men stun si gussion, Franco adalah salah satu hero pengcounter gussion yang tidak perlu melakukan apa – apa. Usahakan untuk menggunakan ulti mu di tower agar gussion mendapatkan damage lebih.

    Uranus = sama dengan franco, ultimate nya dapat menarik gussion sehingga gussion tidak dapat bergerak selama 1.5 detik. Usahakan untuk menggunakan ulti mu di tower agar gussion mendapatkan damage lebih

    Lolita = Salah satu hero underated yang seharusnya dapat digunakan untuk meng counter gussion. Shield lolita dapat menghilangkan dagger gussion, dan saat gussion maju, usahakan untuk melindungi temanmu dengan menggunakan shield. Lolita juga memiliki stun yang cukup kuat dengan skill 1 nya dan dapat digunakan untuk memberikan damage lebih kepada gussion.

Next – Mage, Assassin, Marksman dan Support

 

Published by

Jason

A New Blogger trying to find a way in the internet life

One thought on “Mobile Legends Tips and Tricks – Bagaimana cara melawan Gussion!”

Leave a comment