Identity V Tips and Tricks – Hunter : Skill Guide

Identity V Tips and Tricks – Hunter : Skill Guide

For English version click here (Not yet done)

Identity V adalah game nomor satu di jajaran android play store dan iTunes. Akan tetapi masih banyak yang tidak diketahui oleh para pemain game ini. Oleh karena itu, berikut beberapa tips dan tricks tentang Skill Hunter.

Note : Nickname diberikan karena author stress setiap bertemu mereka harus mengatakan nama panjang mereka

Apabila kamu ingin tahu cara mengatasi lag silahkan click link “4 Cara mengatasi Lag di Identity V

Penasaran dengan Tips untuk survivor simak artikel “Identity V tips and Tricks – Penjelasan Persona untuk survivor!” dan “Identity V tips and Tricks – Beginner guide untuk main Identity V

1.  Hell Amber si Hiu

Screenshot_2018-07-27-01-37-55-16.png

Berikut adalah salah satu hunter yang sudah ada dan otomatis diberikan oleh game tersebut saat pertama kali memainkannya. Kenapa dia dinamakan si Hiu, karena dia menggunakan pentungan hiu yang digunakannya untuk memukul orang. Lucu bukan? Namun ketahui lah bahwa si Hiu ini sangat menjengkelkan. Beberapa skill yang ia punya adalah

  • Puppet Control : Skill ini akan terbuka ketika si Hiu ini sudah memukul survivor 2 kali (Pada umumnya kecuali dia memiliki persona …) Skill ini akan mengeluarkan satu buah boneka. Dengan boneka tersebut, si Hiu ini dapat teleport ke boneka tersebut. Dan, apabila ada survivor yang datang mendekat ke arah boneka tersebut, skill akan terlihat seperti bergema, sehingga survivor akan diberitahu keberadaannya.
  • Multiple Puppet Control : Skill ini akan terbuka ketika Hiu sudah memukul survivor sebanyak 5-7 kali. Jadi skill ini dapat mengeluarkan satu boneka. Sama dengan skill pertama, si Hiu dapat teleport ke boneka, survivor yang mendekat juga akan diberitahu keberadaannya, namun berbeda dengan skill pertama, skill ini dapat memberi tahu keberadaan survivor.

Note : Kelemahan dari skill ini adalah, dia memiliki cooldown setiap digunakan. Selain itu, Boneka – Boneka tersebut dapat di dismantle yaitu dihancurkan, dan memberikan Cooldown skill (Waktu dimana skill dapat digunakan kembali) selama 1 menit / 60 detik. Oh ya, aku pernah liat kalau boneka nya itu pernah dilempar, jadi mungkin itu skill Hell Ember sendiri

2. Smiley si Badut

Screenshot_2018-07-27-01-37-59-06.png

Smiley adalah hunter kedua yang sering dipake karena murahnya. Kamu dapat membelinya hanya dengan menggunakan puzzle sebanyak 1888. Kamu akan mengetahui jika hunter tersebut memakai si badut ini dengan melihat tanah sekitar map. Apabila hunter menggunakan si badut, akan ada beberapa item seperti kepala roket, sayap roket dan sebagainya. Ini adalah item yang digunakan oleh si badut untuk meng upgrade roket yang digunakannya. Selain itu, suara seperti balon mengeluarkan angin akan terdengar. Ini adalah suara saat si badut sedang menggunakan kekuatannya. Berikut adalah skill dari si badut :

  • Sebelumnya, Badut memiliki 3 upgrade yaitu Wings (saat menggunakan rocket kamu akan lebih cepat dan lebih kencang.), Drills (Survivor yang terkena pukul oleh roket tersebut akan lebih susah untuk di heal), dan Propeler (Memperlama sprint dari rocket dan mengurangi kecepatan dari roket sehingga roket lebih mudah dikendalikan)
  • Rocket Dash : Skill ini akan di terbuka ketika si badut telah memukul survivor sebanyak 2 kali.  si Badut mempersiapkan roket yang dibawanya dan meluncur kedepan. Ia tidak akan berhenti sampai beberapa saat atau setidaknya sampai menghantam sesuatu, baik itu objek, dinding, maupun survivor. Bila survivor terkena serangan roket, ia akan terkena serangan dan terlempar selama beberapa meter.
  • Crazed Rocket Dash : Skill ini akan terbuka ketika si badut telah memukul survivor sebanyak 5-7 kali. si Badut akan mempersiapkan roket yang dibawanya sama seperti skill 1, namun dengan jarak tempuh yang lebih jauh, dan dengan cooldown yang lebih sedikit. Rocket tidak akan berhenti sampai beberapa saat atau setidaknya sampai menghantam sesuatu, baik itu objek, dinding, maupun survivor. Apabila survivor terkena serangan roket, ia akan terkena serangan dan terlempar selama beberapa meter.

Note : Kedua skill ini dapat dihindari dengan menuju ke area yang memiliki banyak belokan. akan tetapi usahakan untuk tidak di tangkap. Jika kamu ditangkap, akan sangat susah untuk kabur dari hunter ini.

3. The Ripper si Kabut

Screenshot_2018-07-27-01-38-05-96.png

The Ripper adalah hero ke 3 di list berikut, si Kabut ini sangat menjengkelkan, dan pasti akan sering di pakai saat dia free untuk di pakai. si Kabut ini dapat dibeli dengan menggunakan puzzle sebanyak 3988. Hunter ini sering dipakai karena kemampuannya untuk dengan mudah menemukan survivor, dan kemampuannya untuk menghilang. Kita dapat mengetahui hunter menggunakan si Kabut, dengan melihat area map yang tertutup dengan kabut. Apabila kamu diselimuti oleh kabut, maka yakinlah hero ini sedang dipakai oleh musuhmu. Berikut adalah beberapa skill dari si Kabut :

  • Hidden in Mist : Skill ini akan terbuka ketika si Kabut sudah memukul survivor sebanyak 2 kali. Skill ini memungkinkan si Kabut untuk ditutupi kabut dan menghilang saat tidak melakukan apa – apa kecuali berjalan dan mengejar musuh. Saat menghilang, si Kabut ini akan mendapatkan movement speed (kecepatan gerak) tambahan, dan apabila si Kabut ini menyerang di area berkabut, ia akan mendapatkan range tambahan, dan dapat memukul dengan jarak yang lebih jauh.
  • Hidden in Shadow : Skill ini akan terbuka ketika si kabut sudah memukul survivor sebanyak 5-7 kali. Skill ini memungkinkan si Kabut untuk menghilang lebih cepat, memungkinkannya mendapatkan movement speed (kecepatan gerak) tambahan lebih cepat. dan sama seperti skill pertama, si Kabut akan mendapatkan range tambahan ketika memukul di area berkabut.

Note : Masih tidak ada cara yang dapat digunakan untuk menghindari si Kabut ini, jujur saja. Karena ketika kamu dikejar olehnya terlalu lama, ia akan mendapatkan movement speed (Kecepatan tambahan) membuatmu lebih susah untuk lari darinya. Selain itu, saat ia menghilang, ia mengacaukan cara untuk berlari mu. Kamu akan panik dan bingung dimana arah dia datang. Salah satu tips yang bisa kuberikan adalah dengan tidak bertemu dengannya. Ingatlah ini, disaat kamu berada di satu tempat terlalu lama, area mu akan menjadi area berkabut secara otomatis, dan itu akan memberitahu kan keberadaanmu kepada si Kabut ini. Jadi larilah saat kamu berada di area berkabut.

4. GameKeeper si Tukang tarik

Screenshot_2018-07-27-01-38-02-62.png

GameKeeper adalah hunter yang tidak terlalu populer. Ini dikarenakan susahnya cara bermain hunter in. Hunter ini memerlukan ketepatan saat bermain, dan ini sangat susah dilakukan terlebih lagi dengan ping seadanya di game ini selain itu harga hunter ini juga tergolong mahal yaitu 3988. Oleh karena itu kebanyakan orang lebih memilih hunter lain dari pada si Tukang tarik. Namun bukan berarti ia tidak memiliki kemampuan khusus. Berikut adalah beberapa skill dari si Tukang Tarik.

  • Perlu diingat bahwa kamu dapat menekan skill si tukang tarik ini untuk melihat arah hook yang akan di luncurkan.
  • Chain Hook : Skill ini akan terbuka ketika si Tukang tarik sudah memukul survivor sebanyak 2 kali. Skill ini memungkinkan si Tukang tarik untuk menarik survivor menuju dia. Ia juga dapat mengaktifkan skill ini di dinding untuk memudahkannya berpindah dari satu tempat ke tempat lain.
  • Fury Hook : Skill ini akan terbuka ketika si Tukang tarik sudah memukul survivor sebanyak 5-7 kali. Skill ini memungkinkan si Tukang tarik untuk menarik survivor menujunya. Namun berbeda dengan skill pertama, ketika menarik, survivor akan terkena serangan sekali, dan di stun selama 1 detik. Skill ini juga dapat diaktifkan ke dinding untuk memudahkan si tukang tarik berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Note : Si tukang tarik adalah hunter yang jarang di pakai, namun bukan berarti ia tidak berguna. Hooknya dapat mematikan satu survivor secara langsung, dan menarik survivor tersebut kearahnya sehingga ia tidak perlu bergerak lagi ke arah survivor tersebut. Tips untuk survivor, ketika menghindar, perlu diketahui bahwa kamu harus menggunakan kamera mu, usahakan untuk melihat kebelakang dan melihat apa yang dilakukan si Tukang tarik ini. Ketika ia akan menarik, ia akan menjadi lebih lambat, dan kamu dapat berlari pada saat ini. Usahakan untuk berlari secara zig zag karena hook yang akan dilemparkannya hanya searah.

5. SoulWeaver si Laba – Laba

Screenshot_2018-07-27-01-38-09-21.png

SoulWeaver adalah hunter yang baru saja dikeluarkan beberapa saat ini. Ia dinamakan si Laba – Laba karena bentuknya yang menyerupai laba – laba. Hunter ini sesuai penampilannya memiliki kekuatan yang begitu menjengkelkan. Ia adalah salah satu hunter yang tidak berguna ketika berhadapan dengan gardener. Kenapa? Karena ia tidak membutuhkan kursi untuk meng-eksekusi survivor. Oleh karena itu gunakanlah survivor lain jika kamu tahu kamu akan berhadapan dengan hunter ini. Berikut adalah beberapa skill dari si Laba – Laba :

  • Webbing : Skill ini terbuka dari awal. Dengan skill ini, si Laba – laba dapat mengeluarkan jaring laba – laba di tanah, ketika ia melewati jaring tersebut. Ia akan menambah kecepatan geraknya. Selain itu, ketika survivor melewati jaring ini, survivor akan mendapatkan 1 stack bernama entangled yang dapat membuat mu lebih lambat, dan memberitahukan keberadaannya kepada si Laba – laba.
  • Spinning : Skill ini akan terbuka ketika si Laba – laba sudah memukul survivor sebanyak 2 kali. Skill ini menembakan jaring laba yang dapat membuatmu berjalan lebih lambat dan memberikanmu 1 stack entangled. sehingga kamu akan lebih gampang untuk memukulnya. Saat stack sudah mencapai 3x, survivor akan tidak bisa bergerak.
  • Web attack : Skill ini akan terbuka ketika Laba- laba sudah memukul survivor sebanyak 5-7 kali. Skill ini akan menembakkan 3 stack entangled secara langsung membuat lawan kesusahan untuk bergerak. Akan tetapi skill ini membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada spinning untuk menembak dan sering kali survivor keburu kabur sebelum kamu sempat menembaknya.

Note : Si Laba – laba adalah hunter yang menakutkan, namun berbeda dengan penampilannya hunter ini mudah untuk di taklukkan. Selama kamu tidak terkena trap yang di taruh oleh hunter ini, kamu tidak akan kesusahan. Hunter ini juga lebih gampang untuk di hit oleh pallet karena tubuhnya yang besar. dan ketika ia menggunakan skillnya, kecepatan jalannya akan berkurang.

Published by

Jason

A New Blogger trying to find a way in the internet life

Leave a comment