Night of Full moon game review – Game Kartu RPG offline yang keren banget!

Night of Full moon game review – Game Kartu RPG offline yang keren banget!

Beberapa saat yang lalu keluar salah satu game kartu yang paling terkenal yaitu Yu-Gi-Oh. Namun bagi kalian yang tidak menyukai aspek online dari game tersebut, maka kami memberikan satu game yang tidak kalah menarik dari Yu-Gi-Oh itu, yaitu Night Of The Full Moon!

Source : youtube

Description : Night of The Full Moon (NoTF) adalah game indie yang menggunakan Kartu sebagai game play nya. Game ini menggunakan back story dari Little Red Riding Hood (Bagi yang tidak tahu, ini adalah cerita Si Kerudung Merah). Di mana si kerudung merah mencari neneknya yang pergi ke hutan sendiri. Nah disana si Kerudung merah akan bertemu dengan monster dan manusia yang akan menghalanginya entah apa alasannya (Silahkan mencari tahu, kami tidak akan spoiler).

Screenshot Image

 

Nah, sebelum memulai game, si kerudung merah dapat memilih Job / Class nya, mulai dari Lady knight, Ranger, Nun, dan Little Mage. Nah tiap – tiap job/class memiliki keuntungan dan kerugiannya.

Screenshot Image

Di dalam game ada 7 tipe kartu, Action card, Attack Card, Mana Card, Magic Card, Equipment Card, Trap Card, dan Prayer Card. Berikut penjelasannya :

  • Action Card : Tipe kartu yang dapat digunakan selama ada Action (Jam Pasir). Biasanya tipe kartu ini cukup kuat, dan dapat digunakan untuk memberikan efek kepada musuh.
  • Attack Card : kartu ini biasanya cukup Direct yaitu memberikan damage sesuai dengan yang tertera di kartu tersebut, dan pada umumnya tidak memberikan efek yang terlalu banyak namun jika digabungkan dengan kartu lain yang memiliki efek seperti damage up dsb, maka tipe kartu ini tidak tertandingi.
  • Mana Card : kartu ini dapat digunakan untuk mendapatkan mana, pada umumnya kartu ini adalah kartu awal yang dapat digunakan untuk menggunakan kartu Magic.
  • Magic Card : kartu ini dapat digunakan untuk menyerang, memberikan Health kepadamu, memberikan shield, dan sebagainya. Tipe kartu ini cukup flexible tergantung dari efek yang tertera di kartu tersebut. Namun kartu ini membutuhkan mana.
  • Equipment card : Kartu ini adalah kartu yang dapat dipakai untuk memberikan efek passive kepada mu. seperti memberikan armor setiap turn mu memberikan health poin sebanyak 3 setiap turn kamu, setiap kali kamu melakukan serangan musuh juga akan mendapatkan serangan tambahan dan sebagainya.
  • Trap Card : Kartu ini berguna untuk mengcounter / menyerang kartu musuh. Biasanya kartu ini dapat digunakan untuk membuat kartu musuh menjadi tidak berguna, ataupun setiap kali musuh menggunakan sebuah kartu, ia akan terkena damage dsb.
  • Prayer Card : Kartu ini berguna untuk memberikan damage, heal dalam jumlah besar. Namun, kartu ini membutuhkan waktu untuk bekerja, dan kamu dapat memilih jumlah waktu yang dibutuhkan, misal kamu akan memberikan damage kepada musuh 3/5/7/11/15. dan jika kamu memilih 3 turn, maka kamu akan memberikan damage kepada musuh sebesar 7. Jika kamu memilih 1 turn maka kamu hanya akan memberikan 3 damage saja.

Screenshot Image

Nah, game ini memerlukan strategi, gabungan dari kartu mu dan keberuntunganmu. Jika kamu tertarik dengan game ini, maka kamu bisa mencoba nya dengan mendownload di google play store seharga : Rp, 26.000,-

android

Note : Kamu mungkin bisa mendapatkan free nya di APK Pure.

Published by

Jason

A New Blogger trying to find a way in the internet life

Leave a comment