Guide Youtube untuk Pemula : Free Recording app di Android!

Guide Youtube untuk Pemula : Free Recording app di Android!

Semua orang bisa menjadi youtuber. Hanya dengan sebuah kamera dan modal nekat saja, kamu bisa membuat channel youtube mu sendiri. Terlebih lagi dengan mudah nya akses internet di jaman sekarang, kamu dapat meng upload videomu sendiri. Ada banyak sekali konten – konten yang dapat menjadi viral di chanel youtube sendiri. Salah satu konten paling populer saat ini adalah konten mobile Gaming.

Setiap harinya ada ratusan bahkan ribuan developer / pengembang yang membuat games dan applikasi. Apabila kamu ingin menjadi seorang youtuber, maka konten mobile gaming adalah salah satu konten yang patut dipertimbangkan. Mobile Legend, Arena Of Valor, dan Identity V adalah beberapa game populer yang saat ini sedang banyak diminati.

Tentu saja, bila kamu ingin membuat chanel gaming sendiri, kamu harus memiliki video atau bisa disebut sebagai gameplay. Video tersebut berisi tentang game yang akan kamu mainkan, memberikan review tentang game tersebut, kelebihan dan kekurangan dan sebagainya. Untuk membuat video sendiri, kamu hanya perlu menggunakan recording app yang dapat di download di google app.

Ada beberapa recording app yang bisa digunakan secara gratis yaitu :

1. DU Screen Recorder

Kebanyakan dari kalian mungkin sudah mengetahui applikasi ini. Applikasi DU screen Recorder adalah salah satu applikasi screen recording yang gratis di Google Store. Kamu dapat merekam gameplay di HP kamu secara langsung hanya dengan menekan satu tombol saja dan langsung menguploadnya di Youtube ataupun di media sosial lainnya. Selain itu di dalamnya juga terdapat fitur editing dimana kamu dapat meng edit video yang sudah kamu rekam seperti menambah background sound, memutar video dan sebagainya. Applikasi ini free / gratis untuk di gunakan.

Kekurangan dari applikasi ini adalah saat di gunakan untuk merekam, applikasi ini akan memakan Ram, sehingga permainan kamu akan sedikit patah – patah. (Hanya untuk HP lama)

android

2. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder adalah salah satu applikasi popular yang dapat digunakan untuk merekam video di layar HP kamu. Applikasi ini cukup mirip dengan DU screen recorder namun dengan tampilan yang berbeda. Cukup dengan menekan tombol record, kamu dapat merekam tampilan layar HP kamu. Selain itu ia juga memiliki fitur video editing dimana kamu dapat meng edit video yang sudah kamu rekam

Kekurangan dari applikasi ini adalah, applikasi ini sering error. Kadang kala video tidak terekam.

android

3. V Recorder

V Recorder adalah salah satu perekam layar baru di android. Applikasi ini dapat merekam layar HP anda secara gratis dan mudah. Kamu dapat merekam gameplay dengan menggunakanapplikasi ini. Selain itu, kamu juga dapat meng edit video dengan filter, efek, dan musi.

Kekurangan dari applikasi ini adalah, ada iklan.

android

Published by

Jason

A New Blogger trying to find a way in the internet life

Leave a comment